04 Juni 2011

Google Adsense Segera Mendukung Blog Bahasa Indonesia

Ada berita gembira untuk para blogger tanah air yang ingin mendapatkan tambahan uang melalui kegiatan blogging. Sebentar lagi Google Adsense (GA) mendukung blog berbahasa Indonesia. Menurut kabar dari twitter@IDadsense (akun twitter resmi Google Adsense Indonesia), mereka sedang mempersiapkan sebaik mungkin untuk segera mendukung bahasa Indonesia. Artinya, blog bahasa Indonesia boleh memasang iklan adsense dan mendapatkan uang darinya.

Sebelumnya, blog bahasa Indonesia tidak bisa dan tidak boleh memasang iklan adsense. Bahkan jika ada yang nekat melakukannya bisa dianggap sebagai pelanggaran dan sangsinya cukup berat yaitu akunnya akan dibanned. Namun, beberapa waktu belakangan ini, google sepertinya sudah mulai melunak. Melihat pangsa pasar Indonesia yang cukup luas sepertinya Google tidak mau kehilangan kesempatan.

Saya sendiri sudah mencoba memasang iklan GA di blog saya, dan ternyata muncul. Namun karena trafiknya belum tinggi, kadang iklan muncul kadang lenyap. Mungkin ini disebabkan karena google belum sepenuhnya membuka iklan GA untuk umum. Sebab saya lihat sekarang ini di situs ramai seperti detik.com sudah ada iklan GA. Artinya aturan yang melarang situs berbahasa Indonesia menerbitkan iklan GA sudah tidak berlaku.

Untuk mengetahui perkembangan kebijakan tersebut Anda bisa mengikutinya dengan memfollow akun twitter @IDadsense. Akun tersebut baru dibuat tanggal 1 Juni lalu. Hingga postingan ini diturunkan, pengikutnya baru mencapai 313 followers.

Mari kita sambut kesempatan ini dengan melakukan persiapan sebaik-baiknya.

Artikel Terkait:

10 komentar:

  1. kunjungan perdana kemari, bagus nih, tapi kalau orang indo per kliknya berapa yah ?

    semoga ini akan langgeng, karena dulu pernah support, eh jadi tidak support lagi.

    Maju terus GA

    BalasHapus
  2. @guusn : ane blom tau tuh gan berapa orang indo berani bayar biaya per klik.
    emang dulu pernah suport bahasa indo ya? ane baru tau gan...kapan tuh persisnya?
    mungkin dulu google blm siap sistemnya kale.. jadi banyak kecolongan sama blogger indonesia,
    tau sendiri kan.. orang indo paling pinter ngakalin sistem... bakat curang nya lebih menonjol.. makanya google hati2 banget support blog bhs indonesia. setidaknya sistemnya akan dipersiapkan dulu sedemikan rupa agar tidak terulang lagi kasus2 sebelumnya..
    --btw tks atas kunjungan balasannya

    BalasHapus
  3. Wah baru tahu ada info terbaru dari Google adsense, karena yang saya tahu hanya iklan adsense for search yang boleh dipasang untuk blog Bahasa Indonesia mudah-mudahan aja bisa langgeng dan seterusnya. Terima kasih info nya yang menarik :)

    BalasHapus
  4. masih berjuang dengan adsense... semoga berhasil... :)

    BalasHapus
  5. Blog ane bahasa Indonesianya masih campur aduk.
    BI yang dimaksud diatas apakah arus mengikuti EYD?

    BalasHapus
  6. @suke : iya nih masih berjuang mengisi konten yg bermanfaat...buat pengunjung bukan buat google... btw seputarjakarta dah ada adsense nya tuh.
    top..top dah.

    @baha andes : bahasa indonesia sebaiknya ikut EYD, tapi klo repot mah ya udah campur aduk juga ga masalah yg penting apa yg kita mau sampaikan bisa sampe ke pembaca. tks atas kunjungannya

    BalasHapus
  7. Iya nich kyak e gitu. Di blog ane dulu slalu muncul tp sekarang mah sering gak muncul tuch GA
    Comment via mas-shiro.com

    BalasHapus
  8. hmmm...begitu ya boz....koq iklanku ga muncul2 juga ya..?

    BalasHapus
  9. mantap gan.... kunjungi juga http://download-mylibrary.blogspot.com/

    BalasHapus
  10. asyik artikel bisa berjibun nih,hhehehe

    BalasHapus

Silakan komennya!