10 Januari 2012

Inilah Target tukangeblog.com di 2012

Saya sudah membuat keputusan. Setelah sebelumnya mendapat pencerahan, akhirnya saya memang merasa bahwa membuat target itu penting. Dan lebih penting lagi adalah belajar komitmen sehingga target yang telah dibuat bisa tercapai. Saya katakan "belajar" karena saya memang selama ini belum sepenuhnya mampu melakukan komitmen itu. Kadang-kadang bisa, kadang-kadang juga tidak. Proses memenuhi target yang sudah saya putuskan untuk saya kejar inilah yang saya kira lebih mengasyikkan. Itulah yang membuat saya akhirnya berani mengambil keputusan.

Satu postingan saja per pekan.
Saya telah membuat target untuk blog ini yaitu membuat satu postingan per pekan selama enam bulan kedepan. Sehingga di akhir bulan Juni 2012 konten blog ini bertambah 24 artikel. Setelah mampu mencapai target tersebut, saya akan meningkatkan frekuensi mengupdate blog ini menjadi 2 postingan per pekan.

Target saya ini mungkin terlalu sederhana bagi para blogger lainnya. Terlalu mudah. Lagi pula kenapa hal seperti itu dijadikan target? Bukankah jika ingin jadi tukangeblog konsekuensinya memang harus mengupdate blog ini secara rutin. Kenapa tidak membuat target terkait dengan jumlah pengunjung, misalnya 100 pengunjung sehari. Atau bagaimana memonetize blog ini agar menghasilkan uang?

Saya kira target-target semacam itu memang bagus. Namun target apapun hakikatnya bukan soal bagus atau tidak bagus. Bukan sesuatu yang ingin sekedar dikagumi orang. Melainkan bagi saya target adalah sesuatu tentang diri kita...sekali lagi diri kita,  bukan orang lain. Saya adalah saya. Walaupun saya kagum dengan orang lain tidak serta merta membuat saya kehilangan prespektif tentang diri saya. Sebab setiap orang berbeda. Sehingga saya memutuskan untuk membuat target yang 'sederhana' itu karena memang hal itulah yang sementara ini saya butuhkan.

Lebih dari itu, kenyataannya saya memang belum menjadi fulltime blogger. Karena meskipun saya kerja di rumah dan setiap hari online, saya masih memiliki bisnis offline yang harus saya urus. Jadi target saya di blog ini jangan sampai mengganggu target saya di bisnis offline yang sudah saya geluti selama lebih dari 10 tahun. 

Itulah mengapa target saya sederhana dan tampak mudah dicapai. Bagaimana dengan Anda?




Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komennya!